top of page

My First Post


Arimi Indira

Halo. Perkenalkan, namaku Arimi Indira Suralena. Nama panggilan aku sebenarnya Indri, tapi ada banyak juga yang memanggil aku Arimi atau nama panggilan kesayangan lainnya. Sejak dulu aku sangat ingin untuk membuat blog tapi karena kesibukan, niat untuk membuat blog terpaksa aku urungkan. Sebenarnya dulu aku pernah punya tumblr. Dulu aku lumayan aktif mengupdate tumblr ku (sekitar tahun 2009-2012). Tapi karena saat itu aku sudah mulai sibuk mempersiapkan skripsi dan lainnya, maka tumblrku pun tidak pernah aku sentuh lagi. Semenjak menikah, aku ingin sekali aktif blogging lagi, tapi aku ingin membuat blog baru. Kenapa blog baru? Kenapa tidak menggunakan tumblr lama ku? Karena menurutku tumblr kurang SEO friendly. SEO (Search Engine Optimization) adalah serangkaian upaya yang dilakukan oleh seorang webmaster pada sebuah website yang bertujuan untuk meningkatkan visibilitas sebuah halaman website menjadi lebih baik di mesin pencari, terutama Google. Sebenarnya menurutku, penyedia blog paling SEO friendly adalah blogspot, tapi blogspot kurang user friendly menurutku. Untuk newbie seperti aku ini, kurasa wix lah yang cocok denganku. Dan akhirnya terbitlah blog ku ini.


Kenapa ingin aktif ngeblog lagi setelah menikah?

Setelah menikah, dan terutama semenjak mengandung, aku merasa banyak sekali pengalaman yang ingin aku share kepada orang-orang. Bukan untuk pamer/riya atau apapun lah itu namanya. Tapi untuk memberikan info dan menambah pengetahuan orang-orang. Karena terkadang aku kesulitan menemukan info mengenai hal-hal yang terjadi pada proses kehamilanku, proses persalinanku, dan hingga kini cara merawat, mendidik, dan membesarkan anak. Setiap anak itu berbeda dan dengan semakin banyaknya orang yang men-share pengalamannya dengan buah hatinya, maka menurutku akan semakin mudah bagi para ibu menemukan pengalaman yang hampir serupa dengan dirinya. Jadi sebenarnya tujuan aku ngeblog lagi adalah untuk share seputar parenting, tapi ya sekalian saja jika aku ada info atau pengalaman lain yang layak di share, maka akan aku share di blog ini.


Segini dulu ya untuk first post nya :D selamat membaca dan semoga suka ya dengan apa yang kutulis :D


bottom of page